Mobil Pedesaan Dijual di Bawah Rp 100 Juta

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah menyiapkan prototipe kendaraan pedesaan. Kendaraan pedesaan ini ditargetkan dibanderol di bawah Rp 100 juta.

Mobil Pedesaan Dijual di Bawah Rp 100 Juta

Di Indonesia, peluang pasar untuk kendaraan pedesaan ini masih cukup besar dengan segmen di bawah 1000 cc. Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto mengatakan, agen pemegang merek (APM) pun bakal menyambut baik adanya mobil desa.

“Respons mereka positif. Malah kalau rupiah stabil kami perkirakan harga jualnya di bawah Rp 100 juta,” kata Airlangga seperti tertulis dalam siaran persnya, Kamis (1/12/2016).

Baca Juga: Mobil Desa dari Semarang

Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian Yan S. Tandiele mengatakan, pihaknya melihat ada ceruk pasar yang belum disentuh industri otomotif dalam negeri. Ceruk pasar yang dimaksud adalah kendaraan pedesaan sebagai kebutuhan di desa dan sebagai pendukung ekonomi pedesaan.

“Nantinya bisa untuk angkut-angkut apa saja, sebagai alat kerja, misaal untuk merontok padi, macam-macam. Ini yang belum disentuih, maka kami berpikir perlu dibangun sarana berupa kendraan yang bisa jadi sarana angkut dan bisa jadi alat kerja di pedesaan,” jelas Yan menjawab pertanyaan detikOto kemarin.

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar