Dirakit di Indonesia, BMW Seri 7 Masih Serap Sedikit Komponen Lokal

BMW Group Indonesia memang telah merakit Seri 7 di Indonesia. Meski begitu, mobil termewah BMW ini tidak banyak menyerap komponen lokal.

Dirakit di Indonesia, BMW Seri 7 Masih Serap Sedikit Komponen Lokal

Hal itu disampaikan oleh Head of Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania. Menurut dia, kebanyakan komponennya didatangkan langsung dari Jerman.

“Komponen lokal ada beberapa tapi tidak signifikan. Karena kan memang kita semua datangkan dari Jerman,” kata Jodie di Jakarta.

Sayangnya, Jodie enggan menyebut seberapa banyak komponen lokal yang diserap BMW Seri 7 ini.

“Tidak bisa dibilang berapa persen. Pokoknya tidak signifikan. Tidak bisa di-list apa saja. Karena kita tidak menekankan ke sana. Makanya saya bilang tidak signifikan,” katanya.

Jodie mengatakan, ada beberapa mobil BMW yang sudah dirakit di Indonesia tepatnya di pabrik perakitan Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara. Di antaranya adalah BMW Seri 3, Seri 5, Seri 7, X1, X3 dan X5.

“Untuk semuanya ada mesin bensin dan diesel, kecuali 7 Series. BMW 7 Series baru mesin bensin dan dengan satu varian, 730Li,” kata Jodie.

Untuk ke depannya, lanjut Jodie, BMW berharap bisa lebih mendalami lagi perakitan di dalam negeri. Menurut Jodie, pihaknya akan terus berusaha.

“Kalau (penambahan) komponen lokal, kita lihat lagi dari kemungkinannya, apakah dari jumlah (penjualan) itu memungkinkan. Karena kan sebagai brand premium jumlah kendaraan BMW di Indonesia kan masih sangat terbatas,” ujar Jodie.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s