Ini Alasan BMW Berani Rakit Seri 7 di Indonesia

BMW Indonesia sudah mulai merakit Seri 7 di Indonesia tepatnya di pabrik perakitan Gaya Motor di Sunter, Jakarta Utara. Padahal, Seri 7 merupakan model flagship atau paling teratas punya BMW.

Ini Alasan BMW Berani Rakit Seri 7 di Indonesia

Meski menjadi model paling mewah, BMW AG sebagai prinsipal BMW di Jerman tetap mempercayakan Indonesia untuk merakit mobil itu. Menurut Head of Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania, permintaan akan BMW Seri 7 di Indonesia cukup signifikan sehingga membuat pihaknya berani merakit mobil mewah itu di dalam negeri.

“Kalau dari permintaan dan penjualan 7 Series sejak 2015 diluncurkan sampai sekarang, peningkatan market share BMW di segmen high end luxury cukup signifikan. Harga BMW 740i Rp 2,089 miliar, dan 740 Li Pure Excellence Rp 2,499 miliar. Jadi permintaan itu sangat positif, karena kita melihat permintaan yang cukup tinggi, untuk itu kita memutuskan untuk adanya produksi lokal,” jelas Jodie di Jakarta.

Selain itu, kata Jodie, perakitan Seri 7 secara lokal juga membuktikan komitmen BMW untuk pasar Indonesia. Dengan perakitan lokal, BMW memanfaatkan sumber daya dari Indonesia.

“Dan yang paling penting transfer ilmu, memberikan pengetahuan kepada generasi muda Indonesia. Seperti pada saat pelatihan 7 Series, ada orang-orang dari Gaya Motor yang dikirim ke Munich (Jerman) untuk dapat pelatihan langsung dari ahlinya di sana, dan banyak kesempatan untuk mendapat informasi, teknologi dari ahlinya di BMW,” kata Jodie.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s